Arti Spanduk Rumah ini Dijual atau Dikontrakan

Pernah lihat stiker di bagian depan bangunan yang berbunyi “Rumah ini dijual atau dikontrakan”? Biasanya tulisan ini banyak sekali ditemui di komplek perumahan / di daerah perkotaan yang banyak pendatang baru, sehingga membutuhkan rumah untuk tempat tinggal. Misalnya di kota Jakarta, Bekasi, Bogor, Depok, Tangerang dan lain lain.

Tulisan ini juga biasanya bisa kita jumpai di perumahan baru yang sebelumnya daerah itu merupakan hamparan sawah. Hal ini menjadikan prospek penjualan rumah menjadi mudah & cepat laku.

arfatama.com-jasa-bangun-rumah-jogja

Lantas, apa yang menjadikan sebuah rumah dapat dalam status ganda di antara dua pilihan, menjual atau mengontrakan? Berikut ini penjelasannya.

Arti Spanduk Rumah Ini Dijual atau Dikontrakan

rumah ini dijual atau dikontrakan
(Bukalapak)

Faktanya, alasan rumah mempunyai dua status ganda seperti di atas memungkinkan kamu untuk menyewa ataupun membelinya. Kedua opsi ini bisa kamu ambil sesuai kebutuhan & kapasitasmu. Jika kamu mencari hunian tinggal sementara di daerah itu, kamu dapat mengontrak di sana. Namun, apabila kamu memerlukan rumah itu untuk tempat tinggal permanen / investasi, lebih baik apabila kamu membelinya.

Bagi para developer / owner rumah, ada 2 alasan tentang kenapa suatu rumah dijual / dikontrakan di antaranya ialah sebagai berikut.

Alasan Rumah Dijual

  1. Untuk memperoleh keuntungan secara materi, misalnya mempunyai usaha jual beli rumah, atau sebagai pengembang perumahan yang membangun rumah untuk dijual.
  2. Akan membagikan warisan sebelum meninggal dunia, bisa jadi sebab kesulitan jika membaginya dalam bentuk rumah, mungkin menjualnya terlebih dulu untuk kemudian membagikanya dalam bentuk uang.
  3. Dapat hadiah rumah namun tidak ingin memilikinya dalam jangka waktu yang lama
  4. Sedang butuh uang untuk berbagai macam keperluan hidup sehingga memutuskan untuk menjual rumah.
  5. Sudah bosan dengan lingkungan tempat tinggal yang lama.
  6. Ingin mencari suasana berbeda dengan mencoba menemukan rumah baru.
  7. Eksperimen hidup, ingin merasakan bagaimana pengalaman menjual rumah sendiri.
  8. Sudah menyelesaikan tugas pada suatu daerah sehingga sudah tidak membutuhkan tempat tinggal lagi di wilayah tersebut.
  9. Hasil penjualanya mau digunakan untuk biaya perjalanan ibadah haji.
  10. Mau pindah kerja bagi karyawan atau mendekati tempat usaha bagi pengusaha.

Alasan Rumah Dikontrakan

  1. Ingin memeroleh penghasilan bulanan dari hasil biaya sewa kontrakan.
  2. Dari pada kosong & rumah cepat rusak maka pilih dikontrakan saja supaya bisa dimanfaatkan.
  3. Mau menolong seseorang lewat menyediakan rumah sewa.
  4. Pengusaha rumah kos/kontrakan, kerjakanya membangun rumah petak untuk dikelola dan disewakan.

Itulah penjelasan singkat tentang spanduk rumah dijual atau dikontrakan. Dengan ini, kami harap agan bisa memutuskan dengan baik sebelum memilih antara menjual rumah atau mengontrakannya. Semoga bermanfaat!


Rate this post

Leave a Comment